• gambar
  • gambar
  • gambar kepsek
  • wakahumas
  • wakasis
  • tu
  • wakasiswa
  • wakasarana

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI 3 KOTA PADANG. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI 3 KOTA PADANG Plus Keterampilan

NPSN : 10263743

Jl.Bandes Balai Gadang Kec. Koto Tangah Kota Padang


admin-131113710003@madrasah.kemenag.go.id

TLP : 0751 497568


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 42053
Pengunjung : 15938
Hari ini : 26
Hits hari ini : 116
Member Online : 0
IP : 3.92.28.52
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Antusias Pelajar dan Warga Tinggi, Vaksinasi Presisi di MAN 3 Padang Sukses dan Meriah




Polresta Padang melalui Polsek Koto Tangah kembali mengadakan vaksinasi covid-19 massal di lingkungan pendidikan, Jumat (29/10/2021). Melalui gerai vaksinasi presisi yang digelar di MAN 3 Padang, kegiatan ini tak hanya menyasar siswa tapi juga masyarakat setempat, khususnya warga Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah.

Kegiatan vaksinasi itu disambut antusias. Pelajar dan masyarakat umum sejak pagi sudah mengantre untuk mendapat giliran divaksin. Istimewanya, pelajar yang divaksin tak hanya siswa MAN 3 Padang saja tapi juga dari sekolah lain, di antaranya SMA 13 Padang.

Puluhan personel polres dan polsek dikerahkan mengawal pelaksanaan kegiatan itu. Terutama untuk memastikan peserta tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan sebelum memasuki ruangan vaksinasi, memakai masker, dan menjaga jarak. Sebelum divaksin, peserta dicek kesehatannya oleh petugas dari Biddokes dan Dinkes di aula serbaguna MAN 3 Padang. Setelah itu mereka diarahkan ke ruangan vaksinasi.

Tak kurang 700 orang divaksin pada kegiatan itu. Meski peserta membludak, namun pelaksanaan vaksinasi tetap berjalan tertib dan lancar. Sebab, pihak madrasah bersama Bhabinkamtibmas Aipda Maigos sebelumnya telah ‘mensetel’ lokasi sedemikian rupa untuk mencegah terjadinya penumpukan massa.

Kegiatan vaksinasi itu dipantau langsung Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino Chaniago yang sebelumnya memberikan briefing kepada personel dilanjutkan dengan pengarahan kepada siswa dan masyarakat peserta vaksinasi. Tampak hadir sejumlah pejabat polsek, di antaranya Kanit Binmas dan Kanit Reskrim. Juga hadir Kakan Kemenag Kota Padang H. Edy Oktafiandi dan jajaran. Serta dari madrasah Kepala MAN 3 Padang Afrizal, Waka Humas M. Ihsan Lubis, Waka Kurikulum Syafrizal Tanjung, dan Kaur TU Ardiani.

Suasana vaksinasi itu terlihat meriah. Tak tampak gurat kecemasan di wajah siswa. Pasalnya, mereka sebelumnya telah diberi edukasi dan sosialisasi bahwa vaksin itu aman dan halal. Sembari menunggu antrean, para siswa tampak bercengkerama dengan sesama teman. Ada juga yang mengabadikan momen itu dengan berfoto selfie.

Saat ditemui KORAN PADANG di sela-sela meninjau vaksinasi, Kapolsek AKP Afrino Chaniago mengapresiasi MAN 3 Padang yang telah menyampaikan edukasi kepada siswa tentang pentingnya vaksinasi dalam rangka membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Sehingga, dengan sosialisasi itu para siswa antusias mengikuti vaksin.

“Saya lihat datanya tadi, ini bisa dikatakan 100 persen siswa madrasah yang divaksin. Hari ini ada sekitar 700 siswa yang divaksin. Besok 200 siswa lagi juga divaksin dalam kegiatan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin 2021 (Sumdarsin) di GOR H. Agus Salim Padang. Total 900 siswa MAN 3 Padang yang divaksin, artinya hampir semuanya kecuali mungkin ada beberapa orang yang terkendala karena faktor kesehatan,” kata AKP Afrino Chaniago.

Ia menilai MAN 3 Padang adalah lembaga pendidikan di wilayah hukum Polsek Koto Tangah yang paling sukses mengajak siswa untuk mengkuti vaksinasi. Bahkan, ia berniat untuk mengusulkan ke Polresta Padang atau ke Polda Sumbar agar Kepala MAN 3 Padang dan pihak madrasah diberi reward karena telah mendukung suksesnya pelaksanaan Vaksinasi Presisi yang dicanangkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Vaksinasi yang menyasar kalangan pelajar dan masyarakat umum ini merupakan wujud nyata upaya Polri dalam mempercepat pencapaian vaksinasi untuk membentuk herd immunity. Khusus di wilayah Koto Tangah, kita menargetkan 75 persen masyarakat yang divaksinasi,” kata AKP Afrino.

Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi hoax yang bertebaran di media sosial (medsos) tentang vaksinasi. Ia kembali menegaskan, vaksin aman dan halal serta bertujuan untuk memproteksi diri dari paparan virus. Jika herd immunity telah terbentuk, lanjutnya, maka aktivitas pun dapat kembali normal seperti sediakala sebelum pandemi terjadi, termasuk dalam proses belajar mengajar di mana saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) telah dimulai meski secara terbatas.

“Kita sama-sama tahu, belajar daring yang telah hampir dua tahun dijalani sangat banyak kendalanya. Baik bagi siswa, guru, maupun orangtua. Untuk itu, mari kita berikhtiar mengakhiri pandemi ini melalui vaksinasi dan tentunya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkas AKP Afrino.

Sementara, Kepala MAN 3 Padang Afrizal mengaku bersyukur sekaligus bangga atas tingginya antusias anak didik mengikuti vaksinasi. Apalagi, vaksinasi itu juga diikuti siswa dari sekolah lain dan juga masyarakat umum. Oleh karena itu, ia mengucapkan terimakasih kepada Polda Sumbar, Polresta Padang, dan Polsek Koto Tangah yang telah mengadakan gerai vaksinasi presisi di madrasah yang dipimpinnya.

“Saat ini bisa dikatakan sudah semua warga MAN 3 Padang yang divaksin. Sebelumnya, guru dan pegawai juga sudah divaksin, lengkap dua dosis. Setelah seluruhnya divaksin, PTM akan lebih memiliki rasa aman dan nyaman. Kita berharap melalui vaksinasi ini pandemi berakhir dan PTM berlangsung untuk seterusnya,” kata Afrizal.

Menurutnya, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kurang begitu efektif dengan segala keterbatasannya. Maka dengan sudah dimulainya PTM menjadi harapan baru agar target pembelajaran terpenuhi dan siswa pun mudah menyerap materi yang disampaikan guru. (ak)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas